Rabu, 19 Oktober 2011

Buat Blogspot


Blogspot
 Hm…mungkin agak aneh dibaca tentang judul diatas,”Buat Blogspot”.Sepertinya saya mau menyampaikan sesuatu kepada Blogspot,tapi sebenarnya saya mau menyampaikan kepada anda teman teman,tentang cara  mem-Buat Blog-di  blogger  yang tentunya  sudah  pada tahu semuanya,penyedia layanan gratis dari Blogger.com ini pasti domainnya,blogspot.com karena memang  dari sub domain blogspot yang menyediakan hosting gratis bagi para blogger.
Kenapa harus  Buat Blog,dan mengapa harus di Blogspot,atau Blogger.com . sebenarnya tidak ada yang mengharuskan  membuat blog di blogspot,karena banyak sekali penyedia layanan  buat blog yang lain yang sama sama gratis seperti di blogspot.
Alasan saya ,karena  di blogger.com banyak kelebihan yang bisa kita jumpai dibandingkan
penyedia layanan buat blog yang lain.Beberapa  contoh kelebihan blogspot antara lain,mudah dalam pengoperasian  sehingga cocok untuk pemula seperti saya,lebih leluasa dalam tukar menukar template dan mengeditnya ,membuat tampilan blog sesuai kreasi kita sendiri sehingga lebih fresh dan puas.Custom domain ,kita bisa mengubah domain sesuai selera kita dan tetap mendapatkan hosting gratis selamanya dari blogspot.
Hal hal yang perlu dipikirkan sebelum buat blogspot
 Tanyakan pada diri kita sendiri apa tujuan saya membuat blog,apakah kita ingin membagikan sesuatu kepada dunia  seperti,ide atau  kreasi apalah..terserah anda.ataukah hanya sebagai catatan harian pribadi ,atau memang di buat untuk sebuah bisnis online sehingga nantinya bisnis anda bisa mendunia,itu terserah anda.saran saya jangan sampai nanti setelah buat blog dan jadi ,tidak terurus  dan terbengkalai begitu saja.
Oke…langkah langkah apa saja untuk memulai buat blogspot.dan bagaimana caranya?
Pertama kita harus punya akun google,loh ! kenapa harus akun google ? yah karena blogger.com adalah anak nya Oom Google.com.akun apa sih? Akun atau email adalah syarat yang diharuskan oleh google untuk mengakses semua layanan yang disediakan oleh google,salah satunya blogger tempat buat blog dengan domain blogspot.com.Belum punya email buruan buat gratis koq..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com