Jumat, 21 Oktober 2011

Membuat Email



membuat email
Sebelum memulai langkah langkah membuat email,ada baiknya kita sedikit bahas apa itu email,?tapi,tentunya artikel ini saya tujukan buat pemula yang masih awam di dunia internet,seperti saya.Dan ini adalah versi saya berdasarkan pengalaman dan pembelajaran saya selama menjadi siswa di Internet Marketing Center.
Oke…mungkin ada yang bertanya tanya dalam hati ,email itu apa sih?...Email  adalah kependekan dari  electronic mail ( surat elektronik ) jadi dengan dengan memiliki sebuah email kita bisa berkomunikasi  dengan orang lain baik teman atau keluarga yang entah di belahan dunia mana pun dia berada, selama kita
memiliki akses internet,karena alamat email  hanya bisa di akses melalui jalur internet.
Dengan email kita bisa mengirim dan menerima surat  atau dokumen  lainya,berupa gambar poto ,video,atau  file file penting lainnya dalam sekejap alias secepat kilat.koq,? bisa secepat itu,? Yah karena  email menggunakan koneksi internet yang bisa menembus ruang dan batas waktu.
Terus apakah kita harus bayar untuk memiliki sebuah alamat email,? Jawaban nya adalah tidak,alias gratis,kita bisa membuat email secara gratis di google.com atau di yahoo.com atau di yang lainnya.
Dan untuk memulai membuat email  silahkan ikuti langkah langkah berikut,ini adalah cara cara membuat email di google/gmail.
Pertama-tama kunjungi alamat ini : www.google.co.id  kita akan melihat halaman utama google, seperti gambar di bawah ini.

Perhatikan di halaman utama google,disitu tertera sub menu –menu layanan dari google salah satunya Gmail,lihat yang di lingkari warna merah.karena kita akan membuat email, kita tinggal klik Gmail dan kita akan dibawa ke halaman pertama akun Gmail lihat gambar dibawah.


Lihat di halaman pertama akun Gmail ini ,ada pertanyaan  Belum pernah pakai Gmail? Dan BUAT AKUN yang diblok warna orange seperti yang diberi tanda lingkaran merah.karena kita memang belum pernah pakai Gmail dan mau membuat email,maka kita klik buat akun.
Kita akan menemui halaman seperti  gambar di bawah,yaitu sebuah formulir buat akun.isi data data kita dengan lengkap,nama depan, nama belakang  juga  sandinya (password)dan untuk nama masuk log yang diinginkan,adalah nama yang akan menjadi alamat email kita,contoh seperti ini edis@gmail.com jadi pilih sesuka kita.setelah data diisi dengan lengkap dan jangan lupa baca persyaratan layanan dari google bagi yang mau ,klik yang paling bawah untuk mengajukan permohonan  membuat email  yang baru dan gratis ini.lihat yang dilingkari warna merah,saya menerima buat akun saya.


Dan kalau data data kita benar artinya semua sudah diisi kita akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini,yang memberitahukan bahwa anda telah berhasil membuat email.lihat ada tulisan selamat dan juga tunjukan akun saya di beri lingkaran merah.







Kita bisa memulai membuat surat dan mengirimnya kepada teman ,saudara atau siapa saja dan di mana saja di belahan dunia selama bisa mengakses internet.
Gampang dan singkatkan membuat email,nah bagi yang belum punya alamat email buruan bikin email ,gratis koq………

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com